12.1.10

pekan kreativitas

minggu ini, skul d'icha ada kegiatan yang namanya pekan kreativitas. awalnya kupikir ada acara pentas-pentas seni gitu, gak taunya setelah membaca edaran dari skul dengan seksama, ternyata semacam review dari semua materi yang udah dikenalkan kepada d'icha dan teman-temannya sejak juli sampe sekarang, semacam evaluasi hasil belajar. berhubung masi playgroup, jadi ya gak pernah belajar, tapi bermain, meski disisipi pengetahuan juga.

semalem, waktu d'icha ngajakin maen pledoh (play dough), iseng-iseng aq ngetes dia. jadi aq bikin bentuk angka dan huruf dari pledoh nya, trus aq pura-pura gak tau gitu, jadi biar dia yang nyebutin angka dan hurufnya. pengalamanku si selama ini, d'icha tu gak pernah mau klo sistem belajarnya kek sistem belajar umumnya. dia gak suka ditanya langsung! sukanya diajak bercerita, trus baru qta tanya-tanya gitu, baru dia mau. jadi semalem, aq bilang pledoh itu pura-puranya nugget, trus aq bilang kek gini, "dek,mama tuh pengen nugget yang gambarnya huruf b, ato angka 2, dll dst..." tapi ternyata dia cuek tuh. hehehe...ga serius maennya, asal-asalan. makin penasaran dong aq, soalnya sampe sekarang d'icha tuh ga konsisten klo masalah motorik kek ginian. pernah beberapa hari dia bener terus klo diajak maen warna, angka dan huruf. eh,lain waktu jadi kacau. gubraks!!#*#** tapi kata bu anik, di skul sering bener kok klo ditanya...

tadi begitu jadwal skulnya d'icha kelar, langsung telpon bu anik, nanya gimana d'icha hari ini. baik kok, katanya. hari ini acaranya bercerita. jadi, d'icha dikasi gambar, trus diminta menceritakan apa yang ada di gambar. dia juga diminta menyebutkan nama temen-temennya dan juga gurunya. klo masalah ini si oke dia nya, secara sering juga kuajak maen bareng temen-temen skul nya di luar jam skul. materi berikutnya tentang angka, dan kata bu anik, hari ini pas waktunya d'icha asal-asalan... he he he... jadi penasaran, sebenernya d'icha tu dah mampu mengenal warna, angka dan huruf dengan baik pa belum ya??? hmm..jadi pe er buat aq ni untuk explore dia lebih dalam lagi. kata bu anik sih, itu biasa untuk anak seumuran d'icha, biarin aja, tapi tetep diarahkan. ntar klo dah waktunya belajar serius, ya baru diajak serius. oke deh, thanks bu anik yang baiiikk..hihihi..

apapun yang ditunjukkan d'icha di skul, aq bersyukur banget atas semua yang dimilikinya. yang paling penting, aq pengen dia beneran menikmati tiap masa pertumbuhannya dengan ceria.



ps : moga d'icha sehat terus, biar minggu ini bisa ikut semua kegiatan pekan kretivitasnya..amiinnn..

2 comments:

wulan said...

Akhirnya Raras juga dah expert dengan warna2 lengkap dengan versi inggrisnya. Nyebutin angka2, shape jg dah pinter. malah kadang suka lebay.. pamer di mana2.. hehe.. pake teriak2 pulaa.. ah time goes so fast ya..

re said...

horeeee...selamat ya, kk raras..
*hugs*

moga d'icha nya bentar lagi nyusul..he he he...amiiinnnnnnn