14.9.09

ngopi



dah lama banget ga ngopi.
ngopi disini artinya minum kopi. dah lama banget keknya....
sekarang si biasanya cuma bikinin kopi ayah, klo lagi bareng, pagi-pagi bangun tidur and anytime he wants, tapi yang rutin si tiap bangun tidur.

hari ini, pagi tadi tepatnya, tiba-tiba pengennn banget ngopi. nescafe creme. seingatku dulu jaman kuliah, kopi adalah salah satu menu sarapanku. atau makan malamku. atau makan tengah malamku. atau teman waktu jaga warnet.
sampai lulus kuliah pun begitu. dan aq mulai mengurangi kebiasaanku ngopi, sejak hamil hampir 4 tahun yang lalu. berenti sama sekali malahan sampai masa menyusui selese, kira2 awal taun ini. dan jadi lupa sama sekali dengan ritual ngopi di pagi hari. aq bukan penggemar kopi pahit, kopi tubruk, ato kopi-kopi yang serius lainnya. cuma kelas kopi krim, kek moccachino, coffe latte, capuccino, dan sejenisnya, yang light gitu rasanya. meski sebenernya, keluarga situbondo tu semua suka kopi jahe bikinan ibu, kopi yang biji kopinya beli di pasar, trus dijemur, trus digoreng sendiri, dicampur sama jahe yang sebelumnya juga udah dikeringkan, trus digiling bareng. dengan takaran 1 banding 2, 1 sendok kopi dan 2 sendok gula. bapak, mas beni, ibu, sampe paklek2 dan mas sepupu semua pada suka. dan sekarang, ayah masuk jadi member kopi-jahe-fans-club. he he he... ya cuma aq yang ga suka, aneh gitu rasanya. padahal bertahun-tahun, tugasku di rumah ya bikinin kopi buat bapak, ibu dan mas beni, dan bertahun-tahun juga selalu nyicipin kopi itu sebelum dihidangkan di meja, tapi ya tetep aja aq ga suka. segitu nyandunya, sampai-sampai kalo ke kontrakanku di surabaya, selalu aja bawa bubuk kopi dari rumah.

pagi tadi akhirnya aq sarapan french fries dan nescafe creme. mmm...so yummyyy...nikmat banget!! perpaduan yang aneh, tapi bikin aq punya cukup energi pagi tadi. nyampe kantor juga berasa enteng, enak aja bawaannya. tugas input laporan ke sistem pelaporan pusat juga kelar, bisa ngurusin ladang, chat sama sahabat, semua menyenangkan lah pokoknya.



tiba-tiba, malam ini, aq rindu aroma kopi rumah. kopi jahe, di gelas kaca bening, 200 ml. 1 sendok makan kopi jahe, 2 sendok makan gula, diaduk pelan, dan ditaruh di meja depan. ada bapak, ibu, ayah, mas beni, yuyud, mbak nila, dan 3 krucil.

belum bisa sekarang. kalo pun 3 hari lagi bakalan ketemu, masi ada yang kurang karena ayah ga pulang. padahal, aq sangat butuh pelukan...

No comments: