16.8.09

berbeda

semalem, beraatt banged berangkat ke surabaya, karena harus pisah lagi sama ayah. apalagi d'icha yang sempet ga mau pisah sama ayah, jadinya rada ketahan di ruang tunggu keberangkatan terminal 3, buish. dan ngeliat mata ayah waktu ngelepas aq dan d'icha berdua di eskalator, bener2 bikin mataku basah. dan sekuat hati aq menahan supaya airmata ga jatuh, karena d'icha pasti rewel klo liat aq nangis. untungnya ketolong masker, karena aq lagi kena gejala flu, jadinya ga terlalu keliatan klo mataku berkaca2 karena haru, bukan karena flu. sumpah, waktu itu pengennya lari balik turun ke bawah, ngedatengin ayah dan ga pisah2 lagi. tapi akhirnya satu hal yang aq ingat, ayah bilang, "sabar ya, ma, dijalanin aja, karena klo dijalanin kan pasti akan cepet selese, dan qta bisa ngelangkah ke tahap berikutnya, qta bisa ngumpul". yup, he is right, cepetan aja semua ini berlalu, sampai waktu untuk kita bertiga ngumpul tiba. Alhamdulillah, perjalanan kembali ke surabaya sama lancarnya dengan perjalanan awal ke jakarta minggu sebelumnya. d'icha sangat menikmati tur nya kali ini. oiya, she was sooooo exciteddd!!! naek ojek, elf, becak, bus AC, busway, kopaja, taxi, sampe mobil pribadi. he he he...lengkap tho?? thanks ya, de', atas semua kesabarannya dan keceriaan yang dihadirkan untuk mama dan ayah, apapun keadaannya. qta bertiga bakalan ngumpul 11 minggu lagi. ayah dateng lagi, libur selama 1 minggu lagi, artinya, akan ada perjalanan sby-jkt-sby lagi de!!!

meski cuma 11 minggu, tapi aq yakin, kali ini akan beda rasanya. karena dalam 11 minggu ke depan, banyak momen yang bakalan terlewatkan. puasa ramadhan dan lebaran. emang si, selama ini belum pernah sekalipun ramadhan sebulan full bareng ayah, tapi kan tetep aja kerasanya beda. apalagi, lebaran ini keknya ayah ga bisa shalat ied, lebaran idul adha juga keknya ga bisa juga. moga Allah memberikan kemudahan dan kelancaran untuk kita semua ngelewatin masa-masa ini. aminn.. wes pokoknya diniatin baek aja, ikhlas dengan semuanya, Insya Allah bisa lah ngejalaninnya.

oiya, begitu sampe di surabaya semalem, aq baru sadar kalo ini kan long weekend ya?! hari senin besok kan tanggal merah. hmmm, kerasa lagi bedanya. biasanya kan, dah sejak 1 ato 2 bulan sebelumnya dah diskusi buat beli tiket dan ngerencanain mo kemana aja pas long weekend. biasanya yang ngelakuin perjalanan tu ayah, karena klo cuma libur 3 hari dan harus aq sama d'icha yang pergi, kasian d'icha nya. paling ga klo pergi sama d'icha tu minimal 5 hari ato lebih lah. biar punya waktu yang cukup buat recovery nya. tapi kali ini beda. dah 2 kali long weekend, aq ga ngerasain hebohnya hunting tiket murah. telpon dari agen satu ke agen laen, cek ke stasiun gubeng deket kantor, ato hunting via web. sejak ayah ikutan engineering school dah ga lagi ngelakuin pekerjaan "rutin" kek gitu. dan, hey, malam ini aq ngerasa "miss those things"!! besok, keknya untuk pertama kalinya sejak aq jadi pns, upacara 17 an ga dianter ayah. biasanya, tiap tgl 17 agustus, ayah dateng. meski pernah si, 17 agustus tu hari minggu, tapi seingatku, ayah selalu dateng. nganter aq pagi-pagi ke kantor buat upacara, dan nungguin di seberang jalan sambil baca jawa pos, karena cuma jawa pos yang tetep terbit saat libur nasional. tapi pernah juga si, ayah nunggu nya di kontrakan, karena waktu itu ada acara pembagian doorprize abis upacara.
*jadi senyum-senyum sendiri mengingatnya..kalo dipikir-pikir, ayah tu emang sabar banget ya?! nila said, i am so lucky to have him..hmmm...i really miss u, hun!!!


ps : selamat hari kemerdekaan indonesiaku....semoga Allah selalu memberikan keberkahan untuk negeri ini dan semua yang ada di dalamnya...aminnn....

No comments: