27.10.08

archive for june 2007

bout d’icha
Thursday, June 14th, 2007
aku suka segalanya tentang dia. aku jatuh cinta sejak pertama tau dia ada. speechless saat dia nyata. harap-harap cemas saat pagi hari ngecek kondisinya, semoga dai selalu sehat. senang bisa melewati hari2 bersamanya, mulai dia hanya bisa menangis untuk menunjukkan eksistensinya sampai hari ini, saat dia mulai bisa banyak hal. aku suka melihat mata kecilnya yang tajam menatapku sebelum akhirnya dia tersenyum menanggapi gurauanku. aku suka melihat senyumnya yang kadangkala mahaaalll banget walau aku udah mati2an menggodanya. aku bangga&haru saat dia menelusup di pelukku sekedar untuk memastikan bahwa dia aman.aku geli klo liat dia teriak2 kecil waktu bangun pagi hari karena mamanya masih pengen ngelanjutin tidurnya.aku senang bisa membuatnya kenyang dengan ASI yang kuberikan sampai hari ini (aku berjanji untuk bisa terus memberinya sampai dia sendiri menolaknya atau ASI ku dah ga mampu diproduksi lagi…karena itu ibadah&sangat bagus untuk perkembangan otaknya).

aku ingin d’icha selalu sehat. aku ingin d’icha selalu bahagia. aku ingin d’icha bersyukur, bahwa dia ada bareng mama,ayah,dan semua orang di sekelilingnya.

aku tau, dari semua yang sudah dilewatinya, bahwa d’icha jauh lebih kuat, lebih tegar dan lebih hebat daripada aku ……

------------------------------------------------------------------------------------

jumat pagi
Thursday, June 14th, 2007
aku mulai meluangkan waktuku untuk kembali membaca beberapa novel ringan. terakhir kubaca cewek matre-nya Clara Ng. lumayan sih, menghibur dan membuatku bersyukur.

lately, kesibukanku bertambah. kehilangan pembantu yang selama ini ngurus rumah, mau ga mau bikin aku sedikit ekstra kerja keras, karena sekarang, pekerjaan yang ditangani orang lain hanyalah, ngurus d’icha selama taktinggal kerja, dan nyuci bajuku seminggu sekali. ngurus rumah, masak, de-el-el kukerjakan sendiri. Alhamdulillah, aku mampu.

temenku bilang, gajiku sebagai pns dan ibu rumah tangga seharusnya lebih besar dari sekarang, karena aku merangkap sebagai cleaning service, koki, babysitter, manajer keuangan, agen tiket, dan general affairs. he he he…ga gitu juga kalee..enak kok bisa ngelakuin semuanya. saat malam tiba, begitu d’icha dah berangkat bobo, aku bisa punya waktu untuk diri sendiri. membaca buku, majalah or tabloid ttg positive parenting, bikin aku ga kuper2 amat lah. aku ttp ngerasa bisa aktualisasi diri dengan hidup yang begini. hidupku masi terasa hangat. Alhamdulillah….

meski kejadian hampir 2 minggu yang lalu masih terus kebayang, tapi aku kan harus tetep jalan. cuma sedikit menyadarkan, bahwa percaya itu tidak harus menjadikan kita naif. kadangkala kita harus menyisakan ketidakpercayaan di hati, agar tetep waspada.

No comments: