10.11.09

beginning

Alhamdulillah...Alhamdulillah...Alhamdulillah...
hanya bisa ngucap tahmid berulang kali dalam hati...coz beneran ga nemuin kata-kata lain yang bisa mewakili apa yang kurasakan. akhirnya, setelah berjuang lebih dari 3 tahun, hari ini, 10 november 2009, jam 9.00 pagi, aq dapat ijin dari bapak kepala balai besar pom di surabaya yang terhormat, untuk pindah ke badan pom ri di jakarta. memang ini bukan akhir dari proses, justru sebaliknya, ini merupakan awal dari proses yang masih harus kulalui, tapi ini lah akhir dari perjuanganku selama ini. yang aq butuhkan hanyalah ijin dan perkenan belio (bahasa birokratnya) untuk melepasku ke unit tugas lain, karena jakata siap menerimaku. selama ijin ini belum aq dapatkan, mo sampe jungkir balik aq usaha, ga bakalan bisa. perjalanan berikutnya emang masi bakalan panjang, masi harus bikin pengantar ke bagian biro kepegawaian, masi harus cari posisi di sana, trus pengajuan sk pns mutasi, baru bisa pindah. klo pengalaman mbak murni sama bu erlina, semua itu butuh waktu kurang lebih 3 bulan. time doesn't matter, aq dah bisa ngelewatin masa hampir 5 taun, maka aq tentu punya stok sabar untuk menunggu 'hanya' kurang lebih 3 bulan. toh masi banyak hal juga yang harus aq siapkan, aq juga masi harus ngelobi beberapa orang untuk dapet posisi di sana, masi harus cari rewang untuk bantu2 di rumah sekalian jagain d'icha, juga masi banyak hal yang harus dipersiapkan, termasuk juga dana.

orang pertama yang kukabari adalah meli. buka pintu, dan meluk dia, dan tangis2an dehh..."mel, Alhamdulillah, dia ngijinin", hanya itu yang bisa kukatakan, selanjutnya...ya tangis2an. ga da kata2, beneran hanya terisak berdua di ruangan kabid. meli tau betapa berartinya ijin itu buatku, meli tau betapa berliku jalan yang harus kulalui, meli tau betapa banyak yang harus kukorbankan untuk ini semua, termasuk gengsi dan idealisme ku, meli yang selalu menguatkan aq, mendukung dan back me up, setiap saat. dan, ijin ini juga berarti, saat perpisahan itu akan tiba juga. "semua yang baik buat loe, dan keluarga loe, gw dukung, suret, it's ok for me too ".
selanjutnya budi, kutemui dia di lab, dia lagi notol2, dan aq cuma bilang, "budi, give me a hug!!!!!" daann lagi2 tangis2an...pelukan lamaaaaa bangetttt dan berdua qta terisak diliatin banyak orang. bodo! dibilang lebay juga biarin! "Alhamdulillah, mbak, Alhamdulillah...Alhamdulillah, mbak" cuma itu yang budi bilang. meskipun qta baru deket belakangan, tapi itu dah cukup membuat dia mengerti semuanya, apalagi belakangan, qta senasib, suaminya, luki, juga tugas di luar surabaya. say, moga kelak kalian juga menemukan jalan yang terbaik yaa...
lalu bergantian temen2ku ngucapin selamat... ah, bener2 saat yang mengharukan. belum juga pisahan, dah kek gini rasanya, apalagi beneran pisahan yaa?! eh, tapi dah ada yang mo bikin panitia perpisahan, mo ngadain jalan2 lagi katanya...boleehhhhhh......luv u all, my fams..
trus ngabarin wulan, thanks ya cintaku, buat chatting2nya, buat semua semangat yang mungkin kamu sendiri ga sadar bahwa itu yang memotivasi ku melakukan beberapa perubahan dalam hidupku. qta akan segera ketemu, say...membayangkannya aja dah bikin aq seneng banget, apalagi beneran ketemu kamu ya?!

Tuhan, makasi yaaa....Engkau sungguh Maha Baik....
kalau semua memang sudah waktu yang Engkau tetapkan untukku tiba, semua itu terasa mudah. urusan yang kusiapkan belakangan ini memang terasa sangat mudah, mulai dari lobi awal ke kasubag TU, trus ke staf kepegawaian (yang juga jadi sejarah untukku...my first time for doing this), trus lobi ke staf kepegawaian badan pom jkt, trus ke kabid ku sendiri, sampe akhirnya hari ini aq menghadap kabalai. semua beneran kerasa kek melangkah anak tangga yang tersusun rapi. kebayang semua jalan yang kurintis di taun taun sebelumnya, serapi apapun, pasti mentok, kek nemuin jalan buntu. boro boro kesusun anak tangga, bangun pondasi aja dah gagal. pelajaran ini bener2 sangat berharga. nilai sebuah kesabaran, perjuangan dan pengorbanan, juga kebersamaan, suatu saat akan membuatku kaya. dan untuk pertama kalinya, aq bersyukur pernah tinggal di surabaya. aq sadar, sebelumnya aq sering ngeluh, terutama saat2 jatuh, saat2 berat, protes sama Tuhan, kenapa aq ada di sini, sendirian, melewati semua fase-fase seperti ini. dan Tuhan tunjukkan maksudNya padaku hari ini. syukur padaMu, bener2 syukur padaMu....


thanks for you, who always back me up, support every effort i made, proud of me and stand by me always. wish all the best for me, you, and ours.


it's the beginning....

No comments: