28.6.09

proses

d'icha ngalamin beberapa kemajuan dalam 2 minggu terakhir. selain kemampuan analisis nya yang udah tambah bikin aq kaget dan ketawa terpingkal-pingkal, beberapa ketrampilan motorik dan penguasaan bahasa juga bikin aq makin semangat untuk explore d'icha lebih jauh lagi.

beberapa hal yang sempet ketangkap kamera blackberry ku ni :

1. mewarna pake pasta
2 minggu yang lalu, aq beliin d'icha pasta warna-warni. aq ga tau apa namanya, tapi bentuknya pasta gitu. cara pakenya tinggal dipencet2 gitu, trus dituang ke cetakan yang terbuat dari semcam plastik kaku gitu (entah apa juga namanya). beli di gramedia, plaza surabaya, waktu ada sale gitu. aq beli 2 cetakan, yakni bentuk angsa ma es krim. pasta nya aq beli 3 biji, pink, biru muda ma ijo muda. sampe di rumah, d'icha excited banged nerimanya. begitu dia liat apa yang kubawa, langsung dia beraksi. ga pake nanya, asal aja langsung srot srot srot...
ni foto waktu hari pertama d'icha pake pasta itu (pencet-pencet pastanya pake caranya sendiri, dan bikin belepotan kemana-mana):


klo ini foto angsa yang udah diwarnain..


trus ini foto 3 hari kemudian, d'icha dah bisa mencet dengan cara yang semestinya...horeee, d'icha hebattt!!! (meski tetep aja belepotan tu es krimnya...he he he)


es krim nya rasa tobeli ya de'??


ekspresi calon penerus picasso


2. merangkai rel thomas and friends

selama ini klo dia pengen maenan thomas, ya dia minta aq ato mbak dila ngerangkai-in relnya. baru ntar dia yang ngerangkai thomas dan gerbong2nya. trus maen de, sambil nyanyi "naek kereta api tut tut tut..." (sampe kelar maennya, dia pasti terus nyanyi..serasa jadi bintang video klip kali yaaa)
minggu lalu, aq lupa tepatnya kapan, tiba-tiba dia minta dibukain box thomas and friends-nya lalu dirangkai sendiri gitu rel-nya. takjub aq dibuatnya!!! meski ya relnya ga nyambung gitu, tapi banggaaaa gitu ngeliat d'icha bisa nyambungin rel demi rel dengan penuh kesabaran dan riang gembira.. ni dia hasilnya :


meski rel nya ga nyambung, tapi thomas nya tetep ke bandung sama surabaya ya, de'...



3. mewarna pake pasir
udah lama, aq dan ayah berkeinginan ngenalin d'icha dengan maenan ini. mewarna pake pasir warna-warni kek yang ada di timezone ato toys city. akhirnya kesempatan itu datang juga, walo pun cuma berdua (ntar klo ayah dah dateng, qta maen lagi ya, de')
jumat kemaren, pas jalan ke plaza surabaya, d'icha ngajak mampir ke toys city dan dia sendiri yang minta duduk di kursi yang biasa dipake buat mewarna pake pasir itu. untungnya si waktu itu cuma ada d'icha aja, jadinya bisa leluasa milih-milih pasirnya. mama kebagian bantuin ngerapihin pasir-pasir yang ada di luar bidang tempelnya.
pas dah kelar, d'icha minta dibeliin satu paket buat di rumah. dan ini dia hasil mewarna nya :
mewarna di toys city


ekspresi d'icha waktu itu :


mewarna di rumah..pasirnya cuma dikit, jadinya warna background nya campur-campur seadanya..


gitu deehhhh...

klo tentang celoteh2nya, bingung mo posting yang mana aja..ntar de takinget2..banyak banged soalnya..he he he

ps : klo yang ini gaya d'icha di food court JMP...bilangnya si sebelum pulang makan dulu, yang ada malah d'icha yang nyuruh mama makan... dasarrrrrr!!!!!!!

No comments: