7.6.09

The Day I Stop Loving You

tulisan samuel mulia di kompas hari ini, dan pengen aja co pas di sini.

Jangan Pernah...
1. berhenti mencintai. cinta yang seratus persen pada pasangan itu mampu mengalahkan ketidakbenaran dan mampu mempertahankan perahu agar tidak kandas
2. berpikir bahwa dengan mencintai seratus persen tak memiliki ruang untuk diri sendiri.
3. mencintai kalo ga siap. ya uangnya, ya mentalnya, ya kekuatannya. jangan pernah menyalahkan pasangan kalo sejujurnya kita yang ga siap dalam segalanya.
4. berpikir, memiliki ruang untuk diri sendiri dan mencintai seratus persen itu adalah sebuah perbedaan seperti siang dan malam. itu sebuah komplimen. sama seperti saat memberi barang pecah belah, maka selalu saja ada gulungan kertas atau apa pun yang disisipkan di antara barang-barang ringkih itu bukan?!itu berguna menjadi pelindung agar barang ringkih itu menjadi porak poranda. kertas yang disisipkan memang memberi jarak antara barang pecah belah itu, tetapi jarak itu bukan untuk menghancurkan, tetapi untuk mempertahankan agar tidak pecah.
5. kalau Anda diciptakan untuk menjadi pengganggu hubungan orang, kecuali anda sakit jiwa, merasa seperti bidadari penolong atau superman. kalau begitu kejadiannya, mbok ya periksa ke dokter. salah. saya salah besar. bagaimana mau ke dokter jiwa, lah wong sakit jiwa dan merasa menjadi bidadari penolong atau superman.
6. untuk jadi pengecut. kalo ngerasa hubungan menjadi hambar, bicaranya sama pasangan aja, jangan diam ato malah curhat sama orang lain. nanti curhat kecil jadi curhat besar. nanti curhat di cafe pindah ke kamar hotel sambil bobo siang, sore dan malam, sampai tak bisa membedakan antara curhat dengan buka kancing baju.
7. untuk jadi oportunis. cinta itu bukan untuk dijadikan sarana mendekati pejabat ini dan itu, untuk naik ke jenjang profesi lebih tinggi atau untuk memiliki masa depan yang lebih kinclong. mungkin inilah yang disebut pelacuran yang sesungguhnya. pelacuran macam ini susah diberantas sama kamtib, hanya bisa sama nurani. tetapi, nurani juga bisa dibebalkan. jadi ga ada jalan keluar tampaknya. jadi mending jadi opor ayam klo gitu, enak dan banyak orang suka.
8. bahwa tidak ada harga yang harus dibayar dari berhenti mencintai kebenaran. ingat, yang ditabur itulah yang akan dituai. mungkin tak menuai sekarang sehingga makin percaya sebuah kesalahan seperti sebuah kebenaran yang sangat mungkin diterima dengan akal paling sehat sekalipun. akan datang masanya tagihan itu tiba di pintu hidup anda, jangan lalu mengeluh ga mampu membayar.

he he he...artikel yang biasa didenger, tapi ga tau kenapa, jadi bagus. apa karena yang nulis itu si sammy ya???



ps : a friend said, it should be written as : The Days I Stop Loving You...not The Day I Stop Loving You...:D

No comments: