28.6.09

family day

hmm..dah nyampe di minggu malam lagi deh!! weekend yang sangat seru ni.. sejak jumat sore sampe malam tadi, d'icha tu beneran jadi milikku. ga da sekali pun dia pergi dari rumah buat maen ke mbak dila kek sebelum2nya. padahal seringnya pas weekdays, seabis maghrib, dia minta maen di luar. di jalanan depan rumah, maen bola, lari-larian ato maen sepeda, ato malah minta maen ke rumah mbak dila (lagi). sejak jumat kemaren, sama sekali dia ga minta maen di luar. maen di rumah, ato paling banter di pagar. ngliatin anak2 seumuran edo (belasan taun gitu umurnya) maen bola. malah dia yang cenderung ga mau aq tinggalin. bentar2 manggil, "ma, sini loh sama adek icha." ato bilang gini, "mama ga kerja kan??" klo pun aq harus ninggal dia lama karena melakukan sesuatu yang private di kamar mandi, pasti dia bolak balik ngecek, "mama ngapain??" ato (kembali) memastikan, "mama libur kan??" good girl!!
maaf ya sayang, selama ini mama harus sering pergi ninggalin adek icha. pernah suatu hari dia marah, karena dia masi pengen maen, sementara aq buru-buru pake baju kerja. dia bilang, "mama ga usah kerja, di rumah aja sama d'icha" trus aq datengin dia, aq peluk sambil bilang, "klo mama ga kerja, ntar beli susu adek icha gimana?" di luar dugaan, dia bilang, "ayah aja yang kerja buat beli susu, mama ga usah kerja" langsung speechless... cuma bisa peluk dia lebih erat dan nyiumin rambutnya, sambil minta maaf klo aq harus tetep berangkat kerja.

besok dah senin lagi, tiba-tiba nyesek rasanya di hati. pengen nangis, karena harus ninggalin d'icha lagi dari jam 7 pagi sampe jam 4 sore (klo ga lembur). semoga aq bisa ngebayar lunas semua waktu yang terlewat bersama d'icha...



ps : ayah, sore tadi mama goreng kerupuk buat d'icha.. dan rasa rindu itu menguat sampe mata mama basah. ingat saat ayah datang, karena ayah yang selalu gorengin kerupuk dan bikinin nasi goreng buat kita bertiga.
mama dan d'icha kangen banged ma ayah....

No comments: