25.1.09

ganti produk - bagian dari boikot produk amerika

belanja ku bulan ini butuh waktu lebih lama dari biasanya. itu ga lain karena adanya himbauan untuk boikot produk amerika ato yang ada kaitannya ma yahudi. aku dan ayah dah berkomitmen untuk melakukan upaya minimalisasi penggunaan produk-produk yang ada di list. dan itu berarti aku harus evaluasi semua barang-barang yang kupakai di rumah.

setelah nge-list semua barang di rumah, aku mulai rada puyeng, karena tanpa di-list pun sebenernya aku sadar klo barang-barangku banyak yang keluaran unilever. ya secara gitu produk mereka lebih lengkap daripada KAO (ayah, usul dong ma KAO Japan buat banyakin produknya di sini kaya di japan sono). akhirnya, diputuskan untuk mikir2nya ntar aja pas di depan produknya. dan hal ini bikin puyeng banget. giliran ga milih unilever, pilihnya jatuh ke produknya johnson sc. sama aja dong. klo ga gitu ya punya nya procter gamble. wahhh...puyeng dah pokoknya. secara selama ini memandang remeh produk2 wings ato lion. akhirnya kemaren beli pasta giginya pasta gigi formula, pewangi pakaiannya pake so klin, diapers d'icha ganti ke mamy poko pants yg utk cewe, susu nya nyoba pake chil kid platinum, pencuci piringnya ganti ke mama lime, dll banyak deh yang bikin puyeng. he he he...

ya, setidaknya kita mencoba berbuat sesuatu deh. seperti yang kita baca di hidayatullah, bahwa dari setiap produk mereka yang kita beli, kita nyumbang 1 USD untuk beli amunisi untuk dipake memerangi muslim di bumi. dan brainstorming bareng ayah semalem yang ngebahas tentang history zion, zionis, dan israel juga kedatangan Imam Mahdi di bumi, semakin membuatku paham atas semua yang terjadi sekarang. setidaknya aku pengen banged menjadi sodara yang baik bagi muslim yang lain. aku ga bisa jihad dengan hal lain, selain dengan harta, walau pun hanya sejumlah yang aku mampu. semoga aku bisa tetap istiqomah dengan segala niat dan ikhtiar baik ini. amien.

1 comment:

MrBoeddy said...

assalamu'alaikum wrwb.

mamy poko jg produk yahudi israel,mamy poko buatan produsen thailand ada lambang piramida segitiga dan mata satu dajjal