3.1.09

alhamdulillah

syukur Alhamdulillah, d'icha dah berhasil melalui proses penyapihan sejak tanggal 3 Muharram 1430 H (pas 2 taun umurnya sesuai kalender hijriah)...setelah proses adaptasi yang memakan waktu kurang lebih 1 minggu. klo diinget-inget, selama 1 minggu itu, kasiaaannn banged ngeliat d'icha. sering banged nangis, sering banged merengek-rengek, sering banged marah-marah. bener-bener kaya orang mo sembuh dari kecanduan narkoba..he he he..pake sakaw sakaw segala. Alhamdulillah, d'icha berhasilll!!! good job, sweetie..we all proud of you..luv you

ya, aku ngerasa bahwa ini adalah proses buat kami berdua, bukan cuma d'icha seorang. karena aku juga merasa sakaw, sakaw ngasi ASI buat d'icha. kangen sensasi kedekatan skin to skin dengan d'icha. kangen perasaan dibutuhkan saat menyusui nya. kangen perasaan jadi "candu-nya" d'icha. awalnya sempet tergoda untuk menyudahi proses ini, karena ga tega denger jeritannya d'icha. untungnya ada ayah yang nguatin aku, yang selalu ngingetin bahwa ini semua demi d'icha, yang sabar dengan keluh kesahku, yang selalu ngasi penjelasan berdasarkan analisanya (u're the real scientist..luv u). di saat uti, kakung, dan panda yang menyuruhku menyudahi proses penyapihan waktu kita semua berlibur di situbondo kemaren, ayah tetap percaya bahwa aku dan d'icha pasti bisa melaluinya. memang perlu waktu, jadi ya aku harus sabar, lebih sabar maksudnya. makasi ya, yah...

efek dari penyapihan ini, d'icha jadi lebih mandiri. lebih dewasa. tidur malamnya juga lebih nyenyak kayanya. dulu waktu masi ASI, dalam semalam bisa bangun 3 - 4 kali. mungkin karena laper karena kuantitas dan kualitas ASI ku yang minim. sejak bebas ASI, dia bangun cuma 1 kali. mudah-mudahan semua proses ini membawa kebaikan untuk masa depannya d'icha ntar.

ya Allah, makasi banged, aku dah diberi kesempatan untuk menyusui d'icha dengan maksimal.
kumohon, ampuni semua kekuranganku.
kumohon, berkahi segala perjalanan dan perjuangan kami.
kumohon, beri kemudahan di setiap urusan kami.

amien.

2 comments:

Maya said...

alhamdulillah menyapih Icha nya sukses ya Mom. Wah bakalan tanya banyak neh nanti kalau saya mau menyapih Rara jg.
Kunjungan balik nih :)

re said...

alhamdulillah...
silahkan tanya2 deh, moga2 ntar bisa bantu yaa..