20.2.11

chocolate united

aq suka coklat.
meski gigiku sering ngilu klo makan coklat yang sembarangan, misalnya coklat dengan pemanis buatan, coklat yang aneh-aneh atau coklat dengan pewarna yang ga aman, tetep aja ngiler klo ada coklat. kegemaran ku akan coklat ini sekarang dilengkapi dengan d'icha. dia sukaaa banget akan coklat. apa aja yang bercita rasa coklat pokoknya!!

akhir-akhir ini, seiring dengan kegemaran d'icha memasak, aq mulai melibatkannya lebih sering di dapur. klo sebelumnya cuma ngriwuki aja, sekarang dah mulai serius. awalnya dari minta tolong dia untuk cuci sayur, ato bantuin ambil alat/wadah yang akan dipakai. lanjut ke ngocok telur, masukin bawang putih cincang, dan juga menumis bumbu. beberapa minggu lalu, aq ajak dia bikin jelly. aq bilang, dia akan bikin jelly sendiri. hmm, dia pun kliatan seneng banget. dia gunting bungkus jelly bubuknya sendiri, trus aq bantu siapin air di panci dan saat airnya mendidih, dia masukin bubuk ke panci, trus dia aduk-aduk sendiri, sampai akhirnya dia tuang ke cetakan yang dipilihnya dan masukin ke kulkas. giliran dah jadi keesokan harinya, bangga banget dia pamerin jelly bikinannya ke ayah dan mbak nya. siang harinya dia telpon dan dengan riangnya dia bercerita klo jelly nya dah habis dimakan bareng sama temen-temen mainnya.

selanjutnya, aq ajak dia bikin praline dan permen coklat. berhubung coklatnya harus dipotong-potong dulu sebelum di-tim, tugasnya kali ini hanya masukin coklat ke plastik aja. setelah cair, dia bantu masukin ke cetakan permen dan bantuin pasang stik. dan seperti sebelumnya, saat dah jadi, dia bagiin ke temen-temen mainnya, meski kali ini ga se-royal sebelumnya. katanya sayang klo dibagi semuanya..he he he.
hari ini, bikin coklat lagi, kali ini pake collata white dan milk chocolate. dia mo bikin zebra chocolate candy dan zebra praline. serunya lagi, malam ini si ayah ikutan nimbrung, bantuin cetak dan bikin kreasi di permen coklatnya. seru!!

ni hasil bikin coklat beberapa minggu lalu (klo ga salah tanggal 13 februari bikinnya) :

si coklat mejeng bareng onion ring-nya ayah dan si robot pink yang centil.

bos kecilnya dah tidur, tapi dia dah punya banyak rencana untuk ngabisin coklatnya besok. :)

No comments: