8.10.10

miscellaneous

hari-hari setelah cuti lebaran adalah hari-hari sibuk di kantor. sepertinya semua divisi ngebut ngejar target akhir taun. apalagi aq bekerja di instansi pemerintah, dimana anggaran harus habis biar taun depan masi bisa dapet jatah anggaran yang minimal sama besarnya. jadi ga heran klo di akhir taun kek gini bakalan banyak banget tugas yang aneh2. kadang aq ngerasa kegiatan-kegiatan itu "diada-adain". whatever lah itu, yang namanya fruit boy alias anak buah (phrase-from-a-guy-named-badut ancol) ya bisanya manut aja sama atasan. banyak banget program training yang diadain, berturut-turut pula, sampe puyeng ngeliatnya.

akibat kesibukan yang maraton itu, beberapa waktu lalu aq tepar juga. setelah kejadian sesek nafas yang berujung dengan "mampir" di UGD sebuah rumah sakit swasta di bekasi, kali ini giliran pencernaanku yang bermasalah. 2 hari lamanya cuma bisa leyeh-leyeh di kasur, meski sesekali nemenin d'icha maen. berusaha sembuh dengan cara tradisional maupun pake obat-obatan kimia. Alhamdulillah sakitnya pas di waktu weekend, jadi ga ngeganggu kerjaan kantor, karena saat-saat kek gini si bos pasti akan tetep maksa aq masuk meski bilang sakit. dari semua obat yang kuminum, aq ngerasa 1 obat yang paling mujarab adalah : ciuman d'icha di wajahku sambil dia bilang, "cepet sembuh ya, ma"...huaaaa..dia emang paling bisa deh bikin hati mama nya meleleh..setiap kali dia masuk kamar di sela-sela waktu bermainnya bersama si ayah, dia selalu tanya : "mama udah sembuh?" atau "perut mama masi sakit? sini dek icha pijitin". dia dah bisa mijit loh?! dia paling suka mijit punggung, tapi trus abis mijit dia minta aq jadi kuda..he he he. oiya, jadi inget..d'icha rupanya mewakili bakat iseng ku dan ayah, waktu itu dia tanya : "mama perutnya sakitnya kek apa?", aq bilang : "perut mama bunyi krucuk krucuk gitu, nak". trus dia tempelin telinga di perutku, serius banget, lalu dia bilang gini : "ohh...ya ya, dek icha sudah denger suara di perut mama", aq bilang : "bunyi krucuk krucuk kan ya??", dia menggeleng trus bilang, "perut mama tu bunyinya PRIKITIWWWWW!!!!" ha ha ha ha...

Alhamdulillah, dah jauh lebih baik sekarang, hasil pemeriksaan terakhir menunjukkan semuanya baik-baik aja. harus lebih menyeimbangkan lagi pola makan, istirahat dan olahraga (duh, kapan ya bisa olahraga beneran??). mudah-mudahan Allah selalu limpahkan kesehatan untukku dan keluarga...amiinn..

besok dah wiken. baru punya satu acara fixed, yaitu evaluasi perkembangan d'icha di kelas music wonderland. we'll see how it's goin' so far. tapi yang aq lihat berkembang pesat akhir-akhir ini adalah kemampuannya bercerita. dia pinter banget ngubah-ngubah suaranya kalo lagi maen sandiwara di depan bonekanya. dia pegang buku, trus bacain cerita dengan suara yang beda-beda. karena belum bisa baca ya tentu aja isi ceritanya dikarang-karang gitu, tapi dia bisa menyesuaikan suara untuk peran yang berbeda. dia juga suka banget jadi koreografer. dia putar musik, trus dia ngarang-ngarang gerakan untuk ngiringi musiknya. makin sibuk lah dia sekarang... teruslah berimajinasi ya, sayang, mama dan ayah mendukungmu. ramaikan rumah mungil ini dengan celotehmu, karena itulah energi kami yang sesungguhnya.


ps : A house is made with walls and beams. A home is made with love. A house becomes home when it filled with love... Luv u

No comments: