7.2.09

J.O.G.J.A - tentang kuliah

di postingan sebelumnya, aku dah cerita tentang kost-an. sekarang pengen cerita tentang kuliah.

klo ditanya kenapa milih UGM, di tengah temen-temen yang banyakan milih Unair, ITS ato Unibraw, jawabannya adalah aku pengen nerusin jejak keluarga di Jogja. he he he..kayanya asik gitu bisa nyambung lagi dengan sodara-sodara di Jogja, walo akhirnya cuma connect sama mas Bangun doang. trus kerenn gitu kalo bisa beda dengan temen-temen kebanyakan. lalu klo ditanya kenapa milih farmasi, nah itu dia yang aku ga punya jawaban logisnya. ceritanya begini ni, sebenernya aku pengen banget masuk dunia IT atau komunikasi gitu. jadi waktu bimbel gitu, sering konsul tentang Teknik Informatika atau Fisipol. tapi aku ga pilih IPC, jadi cuma IPA doang. sampe akhir masa bimbel tu masi juga bimbang. sampe akhirnya harus isi form UMPTN di kolom pilihan, aku perhatiin satu satu jurusan yang ada di UGM. kedokteran, ga deh, ga kuat kayanya; MIPA, ga juga, ga kebayang dulu nya mo jadi apa, Fisipol, aku ga siap IPC ; teknik, i hate physics; di UGM ga da Teknik Informatika, dan aku inget mbak Ning yang sukses jadi farmasis, dan akhirnya bismillah, aku pilih Farmasi. trus untuk pilihan kedua nya, aku bingung lagi. aku liat grade Teknik Informatika ITS, ga jauh beda ma Farmasi, ga mungkin kayanya aku milih itu. was was juga. akhirnya aku pilih Statistika, karena aku suka banged ma matematika, tapi aku ga mau masuk MIPA.
ya gitu dehh.. semester awal, dapet IP 3,6. gilee benerr..ya iyyalahh..secara masi mata kuliah dasar gitu, wes babat habiss!! begitu masuk semester 2, yang langsung dapet teori dan 5 praktikum sekaligus, barulah IP ku terjun bebas ke angka 1,8. he he he...beruntung, ga ada satu pun yang E. tapi, ada 2 mata kuliah yang isinya 3 sks dan aku dapet D semua. shock bangeddd!!! welcome to the jungle...

berusaha untuk lebur di kampus, tapi rada susah. coz jiwa eksplorasiku kadang ga sejalan dengan suasana di kampus. kadang terlalu liar untuk ukuran seorang farmasis. ditunjang dengan pergaulan di luar kampus yang banyakan di lingkungan sosial, jadi tambah ga bisa lebur dengan kampus. sempet si pengen ikutan BEM gitu, cuma tetep aja ga nyaman. akhirnya menarik diri, menjadi mahasiswa biasa, yang ke kampus cuma buat kuliah dan praktikum. dan, entah kenapa, aku ga doyan tu nongkrong di perpustakaan. palingan cuma fotokopi, trus dibawa pulang. ya untung aja, masi punya banyak temen yang sejiwa di sana. Oong, Wulan, Dani, Lya, Citra, Bekti, Ewi, Rokhmi, Christin dan semuanya. oya, aku inget klo dulu aku tu nyambi jadi tukang fotokopi. dibikin tim pula. judulnya keren, Pharmacy Study Club, tapi isinya ya cuma fotokopi diktat, soal, dan lain lain. he he he...lumayan menambah penghasilan lah, secara aku kan punya banyak kenalan tukang fotokopi. pertemananku makin mengkristal di akhir kuliah. hanya dekat dengan itu itu aja. coz dah pada sibuk skripsi, KKN juga. aku sendiri pilih tema skripsi yang masuk katagori minoritas, survey perilaku konsumen. ya walo diwarnai dengan tipu - tipu angket, akhirnya aku lulus juga dengan nilai A untuk tugas akhirku, dan dengan total IPK cuma 3,04. yang penting target kuliah 4 tahun dengan IPK minimal 3.

selanjutnya kuliah profesi apoteker selama 1 taun. periode agustus 2003 - agustus 2004. di sini kelakuanku makin menjadi. makin jarang kuliah. makin ga doyan ngampus. aku inget, ada mata kuliah yang klo diitung2, aku kuliah totalnya cuma 4 kali. edan emang. tapi waktu itu, aku bener2 dah bosan kuliah. makin betah nge-net. internet freak lah pokoknya. pas profesi ini kita diwajibkan ikutan PKL, dan aku ngalamin PKL di 3 kota, Solo, Jogja dan Jakarta. dan akhirnya lulus dengan IPK 3,39. pas pasan banged..he he he..

masa-masa itu, banyak banged cerita. ga terduga akan ketemu dengan banyak karakter, banyak ragam budaya. sempet ikut UKM softball, ga bertahan gara-gara benturan dengan jadwal praktikum. trus les bahasa Prancis di LIP (Lembaga Indonesia Prancis). dan sekarang kemampuan itu menguap entah kemana..dasar ga niat kok emang!!!dan yang pasti ya komunitas mIRC. ha ha ha....norak deh klo diinget!!nickname ku d_h_e_a. aktif di dalnet community, dari malang sampe soroako. sampe sempet juga jadi operator di warnet nya mas dhana, di Jl. Kaliurang. pernah ngelamar jadi penyiar radio swasta baru. nge-fans banged ma Geronimo FM, Love Jogja and You. aktif juga di gym nya UGM yang dulu baru dibangun di lembah UGM. aku inget banged, klo jadi member angkatan pertama. masi dikit banged alatnya. dan begitu dah mulai rame, pindah ke gym khusus cewe di kridosono. ahh...indahnya..ingatan akan masa-masa itu selalu bisa refresh suasana hati yang lagi jenuh. now, i'm here, di panasnya surabaya, dan selalu saja rindu Jogja.

dah ah nostalginya, jadi kangenn banged ma Jogja, jadi ga sabar untuk segera nyampe disana...

No comments: