13.7.09

first day d'icha @ school



pagi ini, hari pertamanya d'icha ikutan playgroup di baitul mukmin. jarak sekolah dari rumah kira-kira 1 km, dan aq emang sengaja berjanji sama diriku sendiri untuk menemaninya di hari pertama dia sekolah.

d'icha bangun pagi jam 5.55. ga mau langsung mandi, tapi seperti biasa, minta minum susu pake botol. aq ingetin dia, klo hari ini hari pertamanya masuk sekolah, bakalan pake baju baru, pake jilbab juga, ketemu temen-temen baru, ketemu bu guru, bisa maen ayunan, maen prusutan, juga lari-larian. bola matanya keliatan berbinar gitu waktu denger aq cerita. keliatan bersemangat, meski semalem nyaris ga bisa tidur karena keganggu lendir di idungnya. aq raba dahinya sedikit hangat, tapi fisiknya masi cukup (sangat) lincah seperti biasanya. apalagi ga berapa lama, anak-anak tetangga kontrakan pada berhambur keluar dengan seragam baru masing-masing. d'icha jadi bersemangat mandi. yang biasanya pake acara berenang di ember, sekarang jadinya ga mau. minta disabunin dan dishampo-in. padahal juga biasanya pake acara rebutan sabun ato shampo gitu ma dia. trus gosok gigi juga. gut gel!! acara pake baju juga lancar banged, kontras dengan biasanya, yang kalo mo dipakein baju pake acara kejar-kejaran. belom lagi dia pasti nolak untuk disisirin, dengan gaya tangannya nutup rambut, "ga pake disisir, ma". hari ini tidak begitu, sodara-sodara. semua lancarrrr jayaa.. setelah d'icha dah cantik, ganti aq yang ngebut mandi dan bersiap. selama masa orientasi seminggu ini, d'icha masuk kelas jam 7 dan pulang jam 8. jadi rencanaku si baru berangkat ngantor jam 8. oiya, sesaat sebelum berangkat, d'icha lepasin jilbabnya, "sumuk,ma" dia bilangnya. he he he... truly d'icha de...
akibat insiden rapihin jilbab ini, jadinya ga sempet take picture d'icha di depan rumah.

sampe sekolahan kira2 jam 6.55. disambut 3 ibu guru di deket pagar, d'icha salaman, trus maen bentar. trus disuruh baris depan kelas. lalu diajakin upacara. lucu banged ya ngeliat tingkah polah anak2 dengan rentang usia 2,5 - 6 taun. ada ada aja. ada yang duduk di deket tiang bendera, katanya cape berdiri mulu. macem-macem lah pokoknya. abis upacara, masuk kelas. antri satu-satu dan mulai di sini, aq ngelepas d'icha buat pergi sama gurunya. masuk kelas juga cuma dibimbing ma bu guru. sempet worry coz d'icha agak ga enak badan. tapi untungnya hari ini cuma sejam. jadi overall lancar. cuma kira2 15 menit sebelum pulang, d'icha dah mulai bosan, dan keluar kelas untuk manggil aq supaya ikutan masuk ke dalam kelas, "kaya mamanya itu lo ma, masuk kelas"..

hmmm..thanks ya, d'icha. hari ini, mama dikasi kesempatan buat bener2 bisa ngerasain gimana nervousnya orang tua yang anaknya mo sekolah untuk pertama kali. semaleman ngerasa deg-degan banged, karena ini bakalan jadi salah satu faktor penyumbang proses pembentukan karakter d'icha. semoga lingkungan baru d'icha ini bakalan nyumbang karakter positif buat d'icha. tugas ku dan ayah juga pasti makin berat ke depannya. apalagi, dengan keraguan kepala sekolah play group akan kemampuan d'icha, yang katanya masi terlalu muda untuk sekolah. sementara aq dan ayah, yakin bahwa d'icha bisa kok. bisa beradaptasi, like she usually do. meski emang butuh waktu, toh qta yang dah gede aja selalu butuh waktu buat adaptasi, apalagi yang masi muda belia kek d'icha. Insya Allah, kemudahan dan keberkahan akan selalu menyertai langkah d'icha..

luv u always, sweetheart...

No comments: