5.4.09

Tuhan, dimana kesabaran itu?

Ya Allah, aq capekk...
salah si bagiku untuk mengeluh, karena nikmatMu terlalu banyak
namun, saat ini aq bener-bener ngerasa capekk bangedd
sejak kemaren, rasanya adaa aja yang bikin fisik dan pikiran juga perasaan ku kerja keras..
jumat malam, balik dari tuban, d'icha rada rewel.
pas dah tenang, minta maen keluar rumah, eh, taunya papasan sama mbak dila yang mo pergi ke pasar, jadi de dia nangis jejeritan lagi..
yawda, akhirnya bawa dia muter-muter komplek pake motor. ga lama lalu tidur.
sabtu pagi, sakit di kepala belum juga ilang.
d'icha minta sarapan pake mie, dan ga diabisin juga. ngajak maen kesana kemari.
sakit kepala ini masi sangat menyiksa. karena peredaran yang ga lancar si kayanya.
tiba waktunya tidur siang, jam 10 an. kuharap d'icha bisa bangun jam 12an, karena harus ke tumble tots jam 1 nya. dan aq juga berharap, bisa ngikut tidur siang.
tapi....berisikkkk banged di luar. anak-anak kecil pada jejeritan dan berlarian. bener2 bukan suasana yang kuinginkan...akhirnya, niatku buat tidur jadi gagal dan bertambahlah rasa sakit di kepala ini. d'icha hanya tidur sejam an, sangat kurang untuk ukuran d'icha.
pulang dari tumble tots, maen bentaran di play ground, trus pulang. dan dimulai lagi tangisnya karena mbak dila mo pergi ke kediri. nightmare begins. she started to cry, cry and cry...dari jam 5 an sampe lewat maghrib, kebayang kan...mana kepala ini makin berasa nyut nyut nyut. belum lagi mikirin masak apa malam itu, buat makan ku ma d'icha, belum lagi mikirin belum sterilin botol, belum masak air panas..#%%#$%$#%*&^(*^*^%$$%#%$...Ya Allah, berasa pengen pecah ni kepala. akhirnya d'icha bisa tenang dengan kuajak muter-muter komplek lagi. kebayang de, betapa susahnya aq menguasai diri saat bawa dia naek motor sendiri. pusing, capek, sedih, nyut nyutan di kepala juga.. ga berapa lama dia tidur.
ternyata, belum berakhir....antara jam 10 - 11, d'icha bangun, dan jejeritan nangis nyari mbak dila dan ayah. pertahananku jebol...aq telpon ayah, dan ikutan nangis...aq pengen pergi aja dari situ. Ya Allah, aq hanya pengin istirahat dengan tenang, karena besoknya (hari ini) aq masi harus menjaganya all day long, alone, by myself. dan kejadian ini terulang lagi jam 3 dan jam 4.

menguap sudah kesabaran ini, saat jam 8 an pagi ini, d'icha bener-bener ga mau dikasi tau untuk ga naek tangga sambil bawa sapu. setelah 2 kali aq kasi tau, dan akhirnya dengan nada suara yang sudah meninggi, aq suruh dia pulang. tetep ga mau, aq tinggal masuk rumah, karena gatal rasanya tangan ini pengen bertindak. aq ga tau lagi apa yang bisa terjadi kalo seandainya aq tetep ada di deket d'icha waktu itu. dan lagi-lagi dia nangis jejeritan, demi ngeliat aq ninggalin dia masuk rumah. apalagi saat aq keluar dah pake baju lengkap buat pergi ke pasar. aq butuh pergi dari rumah, melepaskan emosi dan rasa capek yang ada. akhirnya dia bisa tenang waktu aq naikin dia ke atas motor. dan di jalan, aq teriakkk...aq dah ga peduli, d'icha mo kaget, mo takut ato apa. aq cuma bener2 capekkk...

Ya Allah, kumohon, ampuni aq atas ketidaksabaranku, atas kemarahanku, atas sedikit pikiran yang menyalahkan keadaan, utamanya pada kondisi seperti ini. aq butuh teman, butuh dia bersamaku. berdua kita menghadapi semuanya. 2010 memang dah tinggal sebentar lagi, tapi tadi sempet ragu untuk bisa sampai di titik itu, titik dimana aq bisa berkumpul bersamanya, bener2 jadi keluarga yang sempurna. kesabaran dan kekuatan ini memang sedang berada di dasar lembah. kumohon, kuatkan aq Ya Allah, untuk bangkit lagi, mendaki, dan berjalan kuat seperti biasa. demi diriku sendiri, demi ayah, demi d'icha. kumohon....

No comments: